Bukan Hanya Segar, Ini Manfaat Buah Sirsak bagi Kesehatan

Sebagai salah satu kudapan segar, manfaat buah sirsak untuk kesehatan banyak sekali ragamnya. Di samping untuk mengobati kanker, sirsak juga memiliki beragam manfaat kesehatan lainnya.

Buah sirsak termasuk buah yang fleksibel, dapat diolah menjadi makanan dan juga dapat diolah menjadi minuman.

Rasa sirsak yang manis-manis asam juga kerap dijadikan olahan favorit untuk pembuatan es krim, manisan, serta selai.

Sirsak kaya akan manfaat kalsium, fosfor, zat besi, dan berbagai vitamin. Sekurang-kurangnya sirsak memiliki kandungan vitamin beragam, seperti vitamin a, c, dan juga vitamin b.

Manfaat Sirsak untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Secara garis besar, berbagai manfaat penting dari buah sirsak dipengaruhi berbagai kandungan di dalamnya.

Kandungan penting dalam buah sirsak adalah potasium, magnesium, niasin, thiamin, riboflavin, dan seterusnya. Dari berbagai kandungan tersebut terdapatlah ragam manfaat, diantaranya:

1. Meminimalisir Masalah Penglihatan

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan penglihatan, mengonsumsi sirsak memang tidak akan langsung membuat penglihatan Anda membaik.

Namun, setidaknya rutin mengonsumsi sirsak dapat membantu mengurangi berbagai permasalahan pada penglihatan. Asal Anda menjalani pola hidup sehat.

2. Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit serius yang bisa menyerang siapa saja dan sampai sekarang nyaris belum ada metode pengobatan yang ampuh.

Alih-alih mencari pengobatan yang belum tentu efektif, lebih baik Anda melakukan pencegahan. Sederhananya pencegahan dapat dilakukan dengan mengonsumsi sirsak.

3. Membunuh Sel Kanker di Pankreas

Sirsak untuk pengobatan kanker lebih efektif ketika munculnya kanker itu ada di bagian pankreas. Berbagai jenis kanker lainnya yang dapat dibunuh menggunakan sirsak adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru.

Semuanya lebih baik untuk dicegah terlebih dahulu daripada diobati.

4. Menyembuhkan Infeksi

Infeksi pada tubuh bisa sangat mengganggu, meskipun hal ini tidak termasuk kategori penyakit serius. Namun, dari terkenanya infeksi tersebut justru dapat merambat pada seluruh kondisi kesehatan tubuh.

Berbagai penyakit seperti herpes, batuk, demam, dan gejala akibat serangan jamur lainnya dapat diatasi dengan mengonsumsi sirsak.

5. Melepakan Pernapasan

Pernapasan yang terganggu pasti akan sangat merepotkan Anda. Sesak napas tidak terkendali membuat tubuh kesulitan untuk melakukan beragam aktivitas.

Permasalahan pada saluran pernapasan biasanya ditandai dengan berbagai gejala, seperti pilek, batuk, dan sesak. Dengan sirsak kondisi tubuh seperti itu dapat diatasi.

6. Melegakan Stress

Stress merupakan penyebab utama datangnya berbagai macam penyakit. Banyak hal dapat dilakukan untuk mengobati stress, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah sirsak.

Sirsak memang sangat membantu, namun sebaiknya pula Anda menerapkan pikiran yang positif dalam kesehari-harian.

7. Menyehatkan Kulit

Mendambakan kulit yang mulus adalah harapan setiap wanita. Siapa sangka ternyata salah satu manfaat dari buah sirsak juga ialah untuk menyehatkan kulit.

Kulit terlalu kering pasti sangat mengundang banyak komentar. Demikian juga halnya dengan kondisi kulit yang terlalu berminyak, pasti mengganggu kepercayaan diri.

8. Memperkuat Imun Tubuh

Imun atau daya tahan tubuh adalah hal penting yang wajib diperhatikan karena dengan imun yang baik otomatis kondisi kesehatan juga dapat terjaga dengan baik.

Imun yang dangkal akan menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit. Sirsak merupakan salah satu kudapan lezat yang dapat memperbaiki sistem imun Anda.

Banyak manfaat buah sirsak yang dapat Anda ambil untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya rasanya yang lezat, namun sirsak juga terbukti baik bagi tubuh.

Sirsak memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, namun konsumsi sirsak berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Loading...
0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You May Also Like

Aneka Produk Olahan Tepung Sukun

Buah sukun banyak ditemui di Indonesia. Biasanya, tumbuh di daerah dataran rendah hingga ketinggian 100 meter di atas permukaan laut. Disebut sebagai buah roti, karena jika dipanaskan dengan suhu tertentu…
View Post
Manfaat temulawak

Manfaat Temulawak Bagi Kesehatan

Sebagai orang Indonesia, rasanya susah hidup tanpa rempah dan obat-obatan herbal. Sudah sejak jaman dahulu obat alami dimanfaatkan oleh nenek moyang kita, salah satunya adalah temulawak. Tanaman ini sering dijual…
View Post

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Buah Kurma merupakan buah yang mempunyai khasiat luar biasa bagi kesehatan. Kurma sangat terkenal terutama di Arab. Buah Kurma dapat dijadikan sebagai hidangan untuk cuci mulut. Manfaat dan keistimewaan buah…
View Post