5 Tempat Wisata Di Magetan Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

5 Tempat Wisata Di Magetan Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Momen liburan menjadi salah satu momen yang paling dinanti oleh sebagian besar orang untuk mengistirahatkan serta me-refreshing badan dan pikiran agar lebih segar. Untuk menghabiskan waktu liburan, Anda bisa mengajak keluarga, sahabat, atau orang-orang terkasih yang ada di sekitar Anda.

Dengan berlibur bersama dengan orang-orang yang Anda sayangi pastinya hal ini menjadi sebuah pengalaman yang menarik dan tidak mudah untuk Anda lupakan. Untuk bisa menciptakan momen liburan yang seru dan tidak terlupakan, Anda tidak perlu menghabiskan waktu liburan hingga ke luar negeri yang pastinya akan memerlukan banyak biaya.

Saat ini, banyak potensi wisata Indonesia yang mulai bangkit dan membenahi diri untuk bisa menarik banyak wisatawan. Salah satunya yaitu Magetan, Jawa Timur. Daerah yang berlokasi di timur Pulau jawa ini memiliki keeksotisan alam yang sangat sayang untuk Anda lewatkan.

Ada banyak tempat wisata di Magetan yang bisa Anda kunjungi bersama dengan orang-orang terdekat. Magetan merupakan daerah yang sangat asri dan memiliki udara yang sangat sejuk. Jadi, tempat yang satu ini pastinya sangat cocok untuk me-refresh kembali badan dan pikiran dari rutinitas sehari-hari yang sangat padat.

Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar lagi untuk berlibur, inilah beberapa tempat wisata di Magetan yang wajib Anda kunjungi pada saat liburan.

1. Air Terjun Tirtasari

Air terjun Tirtasari merupakan tempat wisata pertama yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Pemandangan yang ada di sekitar air terjun ini sangatlah asri dengan udara yang sangat segar. Anda bisa menikmati keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Harga tiket untuk masuk ke destinasi wisata ini hanyalah Rp. 7000. Nah, untuk bisa menuju ke lokasi wisata dari pemukinan terakhir, Anda bisa berjalan kaki ataupun menyewa ojek.

Selain itu, di Air Terjun Tirtasari ini, Anda juga bisa menyewa kuda yang sudah disediakan oleh warga. Sangat seru bukan?

2. Air Terjun Pundak Kiwo

tempat wisata di Magetan selanjutnya yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Air Terjun Pundak Kiwo. Air terjun yang satu ini merupakan ari terjun yang sangat direkomendasikan bagi Anda para pecinta alam. Hal ini dikarenakan masih banyaknya pohon rindang yang ada di sekitar air terjun dan membuat lokasi wisata yang satu ini menjadi sangat alami.

Nama air terjun Pundak Kiwo sendiri ternyata berasal dari lokasi air terjun yang berada si sebelah kiri Gunung Lawu. Tempat wisata yang terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, kabupaten Magetan ini nampaknya memiliki ketinggian air terjun sekitar 45 meter. Jadi, pastikan bahwa tempat wisata yang satu ini masuk dalam daftar liburan Anda.

3. Telaga Sarangan

Magetan merupakan salah satu daerah yang sangat mengandalkan potensi wisata alam untuk dapat menarik banyak wisatawan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi bersama dengan orang-orang terdekat.

Telaga Sarangan, menjadi salah satu tempat wisata di Magetan yang wajib Anda kunjungi dan tidak boleh Anda lewatkan selama Anda berlibur ke Magetan. Telaga Sarangan menjadi salah satu tempat wisata yang paling hits karena banyaknya fasilitas yang memadai.

Di tempat wisata yang satu ini, Anda juga bisa menaiki speed boat yang telah disediakan, menikmati kuliner Telaga Sarangan yang sangat lezat yakni sate kelinci yang dapat Anda temukan dengan mudah di sekitar lokasi wisata. Jika Anda berminat untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Telaga Sarangan terletak di Lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

4. Telaga Wahyu

Tidak hanya Telaga Sarangan saja yang memiliki sejuta pesona saja. Akan tetapi, Telaga Wahyu juga menjadi salah satu tempat wisata di Magetan yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Tempat wisata yang satu ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai seperti warung makan, gazebo, kamar mandi dan becak udara yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi telaga.

Disini, Anda juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti memancing dan berkemah. Keeksotisan dari Telaga Wahyu ini ternyata membuatnya memiliki nama lain yakni Telaga Warung. Nah, untuk bisa menikmati keindahan dari Telaga Wahyu, Anda bisa mengunjungi Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

5. Cemoro Sewu

tempat wisata di Magetan yang terakhir dan sangat direkomendasikan bagi Anda adalah Cemoro Sewu. Nah, bagi Anda yang sangat suka dengan buah strawberry, tempat wisata yang satu ini menjadi tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Anda bisa memetik buah strawberry secara langsung hanya dengan membayar tiket masuk yang sangat terjangkau yakni Rp. 5.000 – Rp. 25.000 saja. pemandangan yang ada di sekitar kebun strawberry ini pun sangat asri dan alami.

Bagaimana? apakah kelima tempat wisata di Magetan di atas sudah menjadi tujuan wisata bagi Anda untuk mengisi liburan? Selamat Berlibur.

Loading...
0 Shares

No Responses

Write a response

%d bloggers like this: