Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Buah Kurma merupakan buah yang mempunyai khasiat luar biasa bagi kesehatan. Kurma sangat terkenal terutama di Arab. Buah Kurma dapat dijadikan sebagai hidangan untuk cuci mulut.

Manfaat dan keistimewaan buah Kurma bagi kesehatan manusia sangat luar biasa. Bahkan, Kurma termasuk buah yang ada di dalam Kitab Suci Umat Islam.

Manfaat Buah Kurma

Sebagai buah yang sangat istimewa dengan khasiat yang luar biasa, Kurma menjadi hidangan yang tidak pernah dilupakan. Buah  Kurma mempunyai rasa yang manis.

Berikut keistimewaan dan manfaat buah Kurma bagi kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Tubuh mempunyai sistem kekebalan yang harus dilindungi agar tidak terserang penyakit atau virus.

Namun, banyaknya polusi dan udara yang tidak sehat dapat membuat kesehatan menurun dan tubuh mudah sakit. Oleh karena itu, Anda dapat mengkonsumsi Kurma setelah makan untuk meningkatkan kadar anti oksidant tubuh.

2. Mencegah berbagai macam penyakit

Kurma mengandung vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Vitamin dan mineral tersebut dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya salah satunya avitaminosis.

Anda dapat mengkonsumsi buah Kurma pada pagi hari. Kurma juga dapat meningkatkan stamina dan energi dalam tubuh.

3. Memperbaiki sel yang rusak

Kurma juga mengandung xeronine yang sangat penting untuk memperbaiki sel yang rusak. Zat tersebut dapat membantu regenerasi sel dari serangan penyakit dan virus.

Dengan mengkonsumsi buah Kurma secara rutin dapat menjaga sel tubuh dan memperbaiki sel yang mengalami degradasi.

4. Merawat ginjal dalam tubuh

Ginjal merupakan organ dalam yang berperan penting bagi tubuh manusia. Buah Kurma mampu menjaga dan merawat ginjal Anda karena mengandung zat besi yang tinggi.

Kurma juga dapat mencegah kerusakan pada ginjal. Anda dapat mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap pagi hari atau sore hari.

5. Makanan yang baik untuk ibu hamil

Ibu hamil pasti membutuhkan asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi. Anda dapat mengkonsumsi buah Kurma.

Karena Kurma mengandung vitamin B1 dan gula alami yang dapat membantu mengontrol gerak janin dalam tubuh. Sehingga Kurma menjadi makanan paling baik untuk ibu hamil dan setelah melahirkan.

6. Memperlancar ASI

Kurma mengandung hormon yang berfungsi untuk membangkitkan kelenjer susu. Kurma dapat memhambat hormon gondok, sehingga ASI dapat keluar dengan lancar.

Kurma juga dapat mengatasi kemandulan pada seorang wanita. Anda dapat mengkonsumsi buah ini dengan rutin.

7. Mengandung multivitamin

Buah Kurma mengandung pro vitamin A yaitu beta karoten. Vitamin A tersebut dapat berfungsi untuk menyehatkan mata, memperkuat pendengaran serta memberikan ketajaman dan kefokusan pada mata Anda.

Kurma juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin K sebagai anti oksidan dan juga vitamin C.

8. Mengandung mineral yang tinggi

Kurma mengandung mineral yang tinggi untuk kesehatan tubuh. Mineral yang ada dalam Kurma yaitu zat besi, sulfur, klorin, kalsium, fosfor, magnesium dan sodium.

Mineral fosfor dan kalsium bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi serta mampu menutrisi otak. Zat besi mampu membentuk hemoglobin sehingga mencegah penyakit anemia.

9. Mengandung serat yang tinggi

Buah Kurma juga mengandung serat tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya penyerapan kolesterol LDL.

Serat yang ada dalam Kurma juga dapat mencegah kanker pada usus besar. Serta dapat melindungi selaput lendir pada usus karena paparan bahan kimia dari makanan yang dikonsumsi.

Keistimewaan buah Kurma bagi kesehatan tubuh sudah tidak diragukan lagi. Buah Kurma juga menjadi buah istimewa yang dapat mencegah berbagai macam penyakit. Bahkan penyakit lain yang tidak bisa disembuhkan secara medis.

Loading...
0 Shares

No Responses

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: