Sepatu Kulit Magetan yang Begitu Masyhur Akan Kualitasnya

Sepatu Kulit Magetan yang Begitu Masyhur Akan Kualitasnya

Magetan, menjadi salah satu daerah yang memiliki sejuta pesona wisata yang sangat menarik dan eksotis. Magetan juga dijadikan sebagai tempat berlibur bagi para wisatawan karena keindahan alamnya yang tak tertandingi.

Nah, berbicara tentang Magetan, mungkin sebagian dari Anda tidak asing lagi dengan sepatu kulit yang berasal dari tempat yang satu ini. ya, Kabupaten MAgetan menjadi salah satu sentra kerajinan sepatu kulit yang bahkan kepopulerannya terkenal hingga ke kancah internasional.

Sepatu kulit Magetan menjadi salah satu sentra usaha yang sangat menjanjikan di daerah ini. kualitas sepatunya yang sangat mumpuni membuatnya mampu terkenal hingga ke berbagai daerah. Maka tak heran, jika sepatu kulit yang berasal dari Kabupaten Magetn tersebut sangat terkenal hingga ke kancah internasional.

Nampaknya, kesuksesan Kota Magetan sebagai daerah dengan penghasil sepatu kulit berkualitas ini dimulai pada tahun 1960 dimana pada waktu itu, Magetan sudah terkenal sebagai daerah yang memiliki bahan baku kulit yang sangat berkualitas, dimana banyak digunakan warga untuk dijadikan sebagai kerajinan tangan, salah satunya yakni sepatu.

Ada lokasi khusus yang digunakan untuk penyamakan sepatu kulit di Magetan ini. lokasi tersebut dinamakan dengan LIK atau Lingkungan Industri Kulit yang terletak di Kelurahan Ringin Agung serta di Mojopurno kecamatan Nagriboyo dan juga di beberapa daerah lainnya. Tempat-tempat tersebut digunakan untuk membuat bahan baku dari sepatu kulit ini.

Setelah bahan baku tersebut jadi, maka bisa langsung dikirim kepada para pengrajin yang ada di wilayah Magetan serta di Jalan Sawo yang kemudian  bisa diproduksi dan dijual kepada masyarakat luas.

Selain produk kulit samakan dari Magetan ini dibuat sendiri untuk berbagai macam kerajinan, produk samakan kulit juga dipasok ke beberapa  daerah guna digunakan untuk produk kerajinan tangan yang lainnya. Produk samakan dari magetan terbukti memiliki kualitas yang sangat mumpuni sehingga banyak pengrajin yang tidak ragu untuk memasok samakan kulit dari daerah yang satu ini.

Sepatu kulit Magetan menjadi salah satu kerajinan tangan yang sangat terkenal karena kualitasnya yang sangat bagus jika dibandingkan dengan produksi sepatu-sepatu kulit yang ada di daerah lainnya. Kualitas yang dimiliki Sepatu kulit Magetan ini tentunya tidak  jauh dari faktor masyarakatnya yang memiliki tingkat kreativitas yang tinggi untuk dapat menciptakan sebuah produk unggulan.

Tak heran, hal ini membuat banyak orang lebih memilih sepatu kulit dari Magetan. Masyarakat kabupaten Magetan tidak hanya menciptakan Sepatu kulit Magetan saja. namun juga ada berbagai macam produk kerajinan tangan lainnya seperti jaket kulit, dompet kulit, ikat pinggang dan sandal kulit. Akan tetapi, dari berbagai macam produk yang ditawarkan tersebut, Sepatu kulit Magetan tetap menjadi komoditas yang paling banyak disukai oleh masyarakat.

Salah satu faktor yang menjadi penunjang mengapa Sepatu kulit Magetan berbeda jika dibandingkan dengan sepatu kulit dari daerah lainnya ialah karena sepatu kulit dari daerah ini dibuat dengan cara handmade secara langsung oleh para pengrajin yang memiliki kekreativitasan yang tinggi.

Sepatu kulit Magetan ternyata tidak hanya dijual di Magetan saja, namun banyak pengusaha sepatu kulit yang memasok barang Magetan lalu kemudian menjualnya di daerahnya sendiri. Jadi, untuk bisa membeli dan memakai sepatu kulit dari Magetan ini Anda tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke Kabupaten Magetan. Namun sebelum membelinya, pastikan bahwa Anda membeli barang yang asli dan bukan abal-abal.

Nah, jika Anda ingin membelinya secara langsung, Anda bisa membeli Sepatu kulit Magetan ini yang berpusat di Jalan Sawo, Kelurahan Selosari, Kabupaten Magetan. Disini, Anda akan menemukan banyak pengrajin sepatu kulit yang berkualitas tinggi.

Di Jalan Sawo ini memang sengaja dipusatkan sebagai daerah yang menjual aneka ragam hasil kerajian tangan yang berasal dari kulit seperti sepatu kulit misalnya. Namun, jika Anda ingin membeli sepatu kulit di daerah lainnya hal ini bukan menjadi masalah.

Nah, bagi Anda yang ingin mengunjungi sentra kerajinan kulit di Jalan Sawo ini Anda hanya tinggal berjalan ke arah barat sejauh 2 KM dari alun-alun Magetan. Sentra kerajinan kulit di jalan Sawo ini nampaknya menjadi salah satu tujuan wisata yang wajib untuk Anda kunjungi jika berlibur di Magetan. Tak heran, jika Anda sudah sampai di tempat ini Anda akan menemukan banyak bus-bus pariwisata yang terparkir serta mobil dan kendaraan dari luar kota.

Nah, berkunjung ke Jalan Sawo untuk membeli Sepatu kulit Magetan  bisa Anda lakukan setelah Anda berlibur di Telaga Sarangan ataupun Mojosemi. Anda bisa membeli oleh-oleh untuk orang-orang tercinta yang ada di rumah dengan. Pilihlah produk kerajinan yang Anda senangi untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan dari Kabupaten Magetan ini.

Harga dari masing-masing Sepatu kulit Magetan sangat bervariatif semua tergantung dari kualitas produk yang dijual.

 

Loading...

No Responses

Show all responses

Write a response

%d bloggers like this: