Buah-Buahan Khas Magetan Yang Sarat Nutrisi Dan Baik Bagi Tubuh Anda

Buah-Buahan Khas Magetan Yang Sarat Nutrisi Dan Baik Bagi Tubuh Anda

Berbicara mengenai Magetan, pasti Anda akan langsung berpikir tentang potensi pariwisatanya yang sangat unggul jika dibandingkan dengan beberapa daerah yang ada di sekitarnya. Salah satu kabupaten yang terletajk di jawa Timur ini memiliki potensi wisata alam yang sangat mumpuni dan menarik untuk Anda kunjungi.

Tak hanya itu, Kabupaten Magetan juga memiliki potensi wisata sejarah yang tidak boleh Anda tinggalkan ketika mengunjungi Magetan. Akan tetapi dalam pembahasan kali ini tidak akan membahas tentang potensi wisata alam atau sejarah apa saja yang bisa Anda kunjungi untuk berlibur.

Salah satu hal yang akan dibahas disini adalah tentang buah-buahan khas Magetan. Magetan, menjadi salah satu daerah yang memiliki buah-buahan khas yang banyak dicari oleh para wisatawan.

Nah, bagi Anda yang sedang berlibur ke daerah yang satu ini jangan lupa untuk membawa buah-buahan sebagai buah tangan untuk orang-orang terdekat Anda. Berikut merupakan daftar buah-buahan khas Magetan yang bisa Anda temukan dan dijadikan sebagai oleh-oleh.

1. Kesemek

Salah satu buah-buahan khas Magetan yang akan dibahas pertama kali adalah buah kesemek. Mungkin, buah yang satu ini akan sulit ditemukan di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Namun, tidak dengan Magetan. Disini Anda akan menemukan banyak sekali buah kesemek yang tumbuh di beberapa daerah di Magetan.

Kesemek merupakan salah satu oleh-oleh yang disebut dengan buah kaki. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kesemek berasal dari bahasa latin yakni Diospyros kaki. Nah, kaki ini berasal dari bahasa Jepang yang merupakan nama dari zat tanin di dalam buah kesemek.

Menjadi salah satu buah-buahan khas Magetan tentunya buah kesemek memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh Anda. Hal ini karena di dalam buah kesemek mengandung protein sebanyak 0,7%, karbohidrat sebanyak 19,6%, fruktosa, glukosa, Vitamin A, zat tanin, kalium, fosfor, retinoil serta senyawa antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit Anda.

Banyaknya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya membuat buah yang satu ini sangat baik untuk Anda konsumsi. Tak hanya sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda, ternyata banyaknya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya bisa digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), asma, sakit perut dan batuk.

Nah, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun dibuat menjadi beberapa olahan seperti agar-agar, es krim, selai atau yang lain sebagainya. jadi tunggu apalagi? Jangan lupa untuk membeli buah kesemek sebagai oleh-oleh untuk keluarga Anda. Apalagi, buah-buahan yang satu ini sangat jarang ditemui daerah lain.

2. Jeruk Pamelo

Anda tidak hanya akan menemukan kesemek sebagai buah-buahan khas Magetan. Namun, Anda juga akan menemukan buah-buahan lainnya yang juga jarang ditemukan di daerah lain. Jeruk Pamelo, merupakan salah satu buah-buahan khas Magetan yang menjadi brand dari Kabupaten magetan ini.

Nah, bagi Anda yang masih merasa asing dengan jeruk Pamelo, masyarakat biasa memanggilnya sebagai Jeruk Bali. Sama dengan buah-buahan yang lainnya, Jeruk Pamelo ini juga sarat akan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nutrisi yang ada di Jeruk Pamelo ini seperti sodium, kalium, protein, karbohidrat, kalsium, magnesium, besi, vitamin A, vitamin B-6, vitamin B-12 dan Vitamin C.

Tentunya, berbagai macam kandungan nutrisi yang ada di dalamnya sangat berkhasiat bagi tubuh Anda. Akan tetapi, satu hal yang cukup disayangkan adalah nilai jual Jeruk Pamelo ini yang kian menurun di pasaran. Namun, jangan khawatir, Anda akan tetap bisa mendapatkannya jika berkunjung ke Magetan.

3. Strawberry

Dibanding dengan kedua buah lainnya, pastinya Anda tidak asing dengan buah strawberry ini bukan? Ya, strawberry menjadi salah satu buah-buahan khas Magetan yang bisa Anda jadikan buah tangan ketika mengunjungi daerah yang satu ini.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk bisa mendapatkan buah strawberry yang berkualitas adalah di kebun strawberry yang berlokasi di dua tempat yakni pinggir jalan menuju wisata Telaga Sarangan dan cemoro sewo dekat dengan pintu masuk pendakian.

Anda bisa memetik buah strawberry ini secara langsung. Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah nan alami. Udara yang sejuk akan membantu Anda untuk merasa lebih segar.

Anda pasti tahu, jika strawberry merupakan salah satu buah yang banyak mengandung nutrisi dan sangat baik bagi tubuh Anda. Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah strawberry ini adalah dapat membantu melancarkan BAB Anda. Jadi, buah strawberry merupakan salah satu buah yang cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

Bagaimana? apakah Anda berminat untuk membeli beberapa buah-buahan khas Magetan di atas sebagai buah tangan pada saat Anda berlibur di Kabupaten Magetan? Tidak hanya digunakan sebagai oleh-oleh saja, akan tetapi manfaat buah-buahan yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Loading...
0 Shares

No Responses

Show all responses

Write a response

%d bloggers like this: