Menilik Keeksotisan Telaga Pasir di Sarangan Magetan

Menilik Keeksotisan Telaga Pasir di Sarangan Magetan

Wisata Telaga Sarangan Magetan – Jawa Timur, di kota indah kaki Gunung Lawu terdapat daerah yang memiliki sejuta pesona bagi para wisatawan. Kabupaten yang berada di timur pulau jawa ini memiliki potensi wisata alam yang sayang untuk Anda lewatkan. Ada banyak sekali potensi wisata yang sangat diunggulkan oleh daerah yang satu ini.

Salah satunya yakni Telaga Sarangan. Mungkin sebagian dari Anda tidak asing dengan nama telaga yang satu ini. ya, telaga yang terletak sekitar Gunung Lawu ini nampaknya memiliki pesona yang tak tertandingi. Ketika Anda mengunjungi Telaga Sarangan Magetan ini Anda akan disajikan sebuah pemandangan yang sangat menakjubkan, yakni sebuah telaga yang sangat luas yang Nampak seperti cermin raksasa dan dikelilingi oleh pemandangan dari pegunungan Sidoramping.

Udara yang sejuk menjadikan tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda untuk bisa menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga tercinta. Selain itu, Anda juga bisa me-refresh kembali dan dan pikiran Anda karena udara yang ada di Telaga Sarangan ini sangat sejuk yakni dengan suhu 18 hingga 22 derajat celcius.

Dengan keindahan yang dimilikinya, konon Telaga Sarangan Magetan ini dahulunya sering didatangi oleh para penjajah untuk berlibur. Tentu saja, Telaga Sarangan Magetan tidak hanya memiliki keindahan seperti yang telah dijelaskan di atas, namun telaga yang satu ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas untuk para wisatawan. Berikut ini akan dibahas keseruan apa saja yang bisa Anda dapatkan dari tempat wisata alam yang satu ini.

Lokasi dan rute yang mudah dijangkau

Terletak di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan ini membuat Telaga Sarangan sangat mudah untuk dijangkau. Objek wisata yang satu ini berada persis di kaki Gunung Lawu yang pastinya memiliki udara yang sangat sejuk.

Telaga Sarangan Magetan berlokasi diantara perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur dan memiliki keitnggian 1200 MDPL. telaga yang satu ini sangat direkomendaiskan bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan menjelajah keindahan alam.

Dilengkapi dengan fasilitas hotel dan penginapan

Bagi Anda para wisatawan luar daerah yang ingin menginap di telaga eksotis yang satu ini, nampaknya tak perlu khawatir lagi. Hal ini dikarenakan Telaga Sarangan sudah dilengkapi dengan fasilitas hotel dan juga penginapan yang bisa Anda gunakan untuk menginap.

Harga dari setiap hotel dan penginapan yang ada di sini sangatlah variatif. Mulai dari hotel dengan dua kamar tidur, ruang tamu serta kamar mandi dihargai Rp. 500.000 per malam. Namun, bagi Anda yang menginginkan harga lebih murah, Anda bisa menyewa kamar dengan satu kamar tidur.

Hotel yang ada di Telaga Sarangan Magetan juga dilengkapi dengan air panas untuk mandi atau minum. Jadi Anda tak perlu khawatir lagi dengan pelayanan fasilitas yang diberikan.

Berkeliling menikmati keindahan Telaga Sarangan

Nah, bagi Anda para wisatawan pastinya tidak akan melupakan momen yang satu ini bukan? Ya, mengelilingi telaga merupakan hal yang wajib untuk Anda lakukan agar bisa menikmati keindahannya. Objek wisata yang satu ini telah dilengkapi dengan menggunakan sepeda air yang menyerupai bebek.

Tak hanya itu, Anda juga dapat menaiki delman atau menyewa kuda untuk berkeliling menikmati keindahan Telaga Sarangan. Udara yang sejuk nan asri ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berolahraga. Nah, Anda bisa melakukannya dengan berlari atau hanya sekedar berjalan kaki saja.

Di tempat wisata yang satu ini, Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan telaganya saja, akan tetapi Anda juga dapat menikmati keindahan tiga air terjun yang berada dekat dengan telaga tersebut. Tiga air terjun yang berada di dekat telaga tersebut yakni Air Terjun Pundak Kiwo, Air Terjun Jarakan dan Air terjun Watu Ondo.

Setelah puas berkeliling telaga yang eksotis ini, kini Anda bisa menikmati wisata kuliner seperti sate kelinci dan juga lontong yang dijual di sekitar telaga. Sate kelinci yang ada di sini memiliki tekstur daging yang sangat empuk dan lembut. Selain itu, harga per porsi dari sate yang dijual hanya sekitar Rp. 7.000. tak hanya sate, disini Anda juga dapat menemukan pecel, salah satu makanan khas Jawa Timur.

Oleh-oleh khas Telaga Sarangan

Satu hal yang tidak boleh dilupakan oleh para wisatawan adalah oleh-oleh. Ya, rasanya kurang jika Anda berlibur namun tidak membawa oleh-oleh untuk orang tecinta ataupun untuk kenang-kenangan.

Di lokasi wisata yang satu ini, Anda dapat menemukan banyak sekali buah tangan yang bisa Anda bawa pulang untuk keluarga tercinta. Ada berbagai macam oleh-oleh seperti kaos, tas dan juga kerajinan tangan khas Telaga Sarangan yang dibuat sendiri oleh masyarakat lokal.

Telaga Sarangan Magetan menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga dan teman-teman. Jadi tunggu apa lagi? Jangan sampai lupa untuk berlibur di Telaga Sarangan saat Anda sedang berkunjung ke Magetan.

 

No Responses

Show all responses

Write a response

%d bloggers like this: