Jenis Tabulampot Srikaya

Jenis Tabulampot yang Mudah Berbuah untuk di Tanam di Rumah

Senang rasanya bila kita memiliki aneka macam pohon buah dirumah. Hanya tinggal memetik, kita dapat menikmatinya secara langsung bahkan sangat segar karena berasal langsung dari pohonnya.

Namun semua itu tidak sulit karena ada beberapa jenis tabulampot yang mudah berbuah dan gampang perawatannya.

Tanaman buah dalam pot adalah kepanjangan dari kata tabulampot. Jadi, ada beberapa jenis tanaman yang tidak harus ditanam di lahan namun bisa juga ditanam didalam pot.

Ini tentu sangat memudahkan untuk orang-orang yang tidak memiliki lahan dalam rumahnya untuk menanam. Pot juga gampang untuk dipindahkan kemanapun.

Berikut 7 Tabulampot yang Mudah Berbuah

1. Tomat

Buah yang satu ini mungkin sangat sering dijadikan sebagai tabulampot bagi masyarakat Indonesia. Selain mudah untuk merawatnya, tomat juga dapat dipanen sepanjang tahun.

Buah tomat bisa menjadi favorit para penggiat tabulampot karena selain bibitnya yang mudah untuk didapat, tanaman ini juga menjadi salah satu bumbu dapur yang sering digunakan.

2. Strawberry

Banyak orang tertarik untuk menanam buah berwarna merah satu ini. Selain karena warnanya yang cantik, juga karena rasanya yang segar.

Tanaman ini tumbuh dengan baik di tempat yang memiliki curah hujan cukup tinggi. Anda akan mendapat hasil buah yang baik jika tanaman strawberry mendapat cahaya matahari selama kurang lebih 8-10.

3. Semangka

Untuk menanam pohon yang satu ini, Anda mungkin membutuhkan teralis untuk menyangga pohon pada saat nanti semangka mulai berkembang dan terasa berat.

Pohon semangka pasti memiliki manfaat bagi Anda terutama pada saat musim panas, jus semangka atau bahkan memakan semangka secara utuh dapat menjadi pelepas dahaga.

4. Jambu Biji

Jambu biji memiliki aneka manfaat untuk kesehatan. Mungkin banyak yang mengira bahwa jambu biji hanya bisa tumbuh bila pohonnya tinggi. Tetapi ternyata pohon jambu biji sendiri dapat dipangkas menjadi 3 meter saja.

Selain itu jambu biji juga dapat ditanam didalam pot dan memiliki kelebihan tahan akan cuaca apapun membuat banyak orang menyukainya.

5. Jeruk

Jenis Tabulampot - Jeruk

Ada banyak jenis jeruk yang dapat tumbuh dalam pot. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menanam jeruk didalam pot.

Salah satunya, jeruk harus memiliki drainase yang baik sehingga Anda perlu menyediakan pot dengan lubang drainase yang memadai. Selain itu dibutuhkan juga penyiraman dan pemupukan dengan konsisten.

6. Srikaya

Buah yang memiliki rasa manis ini seringkali dibuat menjadi selai untuk roti. Ternyata dengan pemangkasan dan perawatan yang baik, tanaman yang seharusnya memiliki tinggi hingga 7 meter ini dapat menjadi tabulampot.

Srikaya juga berbuah sepanjang tahun dan tahan akan berbagai cuaca dan iklim jadi Anda bisa menikmatinya secara terus menerus.

7. Mentimun

Anda tipe orang yang harus menyediakan timun di tiap makanan? Mungkin Anda cocok untuk menanam timun sebagai tabulampot.

Menanam timun cukup mudah namun Anda tetap harus menyediakan penyangga saat buah timun mulai berbuah.

Pastikan Anda terus memanen timun secara berkala agar pohon timun dapat terus tumbuh dengan baik.

Tanaman tabulampot diatas memang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari apalagi untuk Anda yang gemar memasak atau menyukai buah dari iklim tropis.

Jenis tabulampot yang mudah berbuah merupakan sebuah solusi bagi orang yang suka berkebun namun memiliki keterbatasan tempat atau waktu, apalagi jika Anda tinggal di kota besar.

Loading...
0 Shares

No Responses

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: